Mei 8, 2019 Berikut Persyaratan Mendapatkan Tiket Mudik Gratis

Berikut Persyaratan Mendapatkan Tiket Mudik Gratis

Terhitung Senin 6 Mei lalu, kita sudah memasuki bulan puasa. Memasuki bulan ini pasti sudah banyak yang kita pikirkan, salah satunya ialah mengenai hari raya Lebaran. Tradisi dari lebaran pun beragam. Mulai dari membeli baju yang senada dengan sanak saudara, menyiapkan kue khas lebaran, dan yang paling berbeda ialah melakukan perjalanan mudik. Artikel ini akan membahas mengenai persyaratan untuk mendapatkan tiket mudik gratis.

Kenapa di sebut berbeda? Karena banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk melaksanakan tradisi ini. Tetapi perlu perencanaan yang matang juga untuk melakukan mudik karena tidak hanya kamu seorang yang melaksanakan tradisi ini. Akan ada  24 Juta orang di Indonesia yang akan melakukan proses mudik. Itu berarti 12% persen dari populasi indonesia akan tumpah ruah di jalanan untuk bertemu sanak saudaranya, maka harus memilih cara yang tepat bukan untuk melakukan tradisi ini?

Tingginya permintaan akan tradisi mudik ini juga menjadi perhatian pemerintah, khusunya Kementrian Perhubungan (Kemenhub) yang menggandeng PT KAI untuk membantu masyarakat melakukan perjalanan mudik.  Memerlukan budget yang tinggi untuk melakukan tradisi ini, maka pemerintah akan membantu untuk mewujudkan masyarakat demi bertemu keluarganya di kampung halaman salah satunya dengan memberikan tiket kereta api gratis sebanyak 2.500 tiket setiap tahunnya. Yuk simak lebih lanjut, bagaimana cara mendapatkan tiket gratis tersebut.

 

Asuransikan Kendaraan Kesayangan Anda Di Sini!

Pendaftaran online, mulai tanggal 26 April hingga 8 Mei 2019 melalui website mudikbumn.co.id. Pendaftaran dibuka pukul 09.00 WIB.

Selain itu penuhi 7 persyaratan ini:

  • Mudik gratis ini dibuka untuk seluruh masyarakat.
  • Mudik gratis ini tidak berlaku bagi pegawai, keluarga pegawai dan anak usaha PT KAI.
  • Satu orang hanya boleh mendaftar sati kali keberangkatan.
  • Peserta wajib memiliki kartu identitas resmi seperti KTP/SIM/Paspor
  • Pendaftar dapat mendaftarkan peserta lain yang wajib ada di KK, maksimal 10 orang dan tidak bisa didaftarkan selain orang yang ada di KK tersebut.
  • 1 peserta dapat membawa bayu kurang dari 3 tahun tanpa mengurangi kuota
  • Pendaftar wajib mencantumkan nomor identitas peserta di form sesuai KTP/SIM/Pasport

Setelah itu, Bukti pendaftaran. Bagi yang telah melakukan pendaftaran akan mendapatkan email bukti pendaftaran berisi rincian pendaftaran dan nomor pendaftaran.

Baca Juga: Ragam Kartu Kredit Bank Danamon Promo

Selengkapnya, untuk tiket mudik gratis, dapat anda lihat di https://www.cekaja.com/info/pt-kai-bagikan-2-500-tiket-mudik-gratis-cek-cara-dapetinnya-disini/. Jika anda ingin membeli tiket kereta dan anda belum memiliki uang. Anda dapat melakukan pinjaman secara online yang terpercaya di CekAja.com. CekAja memiliki banyak keunggulan, salah satunya proses pencairan dana yang cepat. Tentunya hal ini akan menghemat waktu dan tenaga anda. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *