Mei 8, 2019 tilang dehh

5 Kiat Aman Mengendarai Motor saat Macet Parah

Motor memang menjadi alat transportasi andalan untuk menghadapi kemacetan. Sayangnya, pengedara motor kerap ugal-ugalan hingga kena tilang. Jika Anda kena tilang, Anda tentu harus cek denda dan bayar tilang sebagai konsekuensinya. Meskipun kemacetan sangat menyebalkan, Anda harus tetap berkendara secara bijak agar terhindar dari tilang.

Lakukan lima kiat berikut ini agar Anda bisa mengendarai motor secara aman dan nyaman saat macet parah:

Tetap Berada di Jalur Kiri

Pengendara motoe memang harus selalu berjalan di jalur kiri. Karena jalur kanan diperuntukkan bagi mobil dan kendaraan bermotor yang rodanya lebih dari empat. Mengendarai motor di jalur kanan akan membuat pengendara lain merasa kagok dan sulit bermanuver. Risiko kecelakaan lalu lintas pun sering terjadi akibat motor berada di jalur kanan.

 

Investasi Aman dan Nyaman Hanya Ada Di Sini!

 

Memilih Jalan Alternatif

Jalan alternatif memberikan banyak keuntungan bagi pengendara motor. Selain lebih aman karena sepi, jalan alternatif juga membuat durasi perjalanan semakin singkat. Anda yang mengendarai motor pasti merasa lebih leluasa saat melewati jalan altenatif. Karena Anda tak perlu sibuk menahan beban motor dalam waktu lama akibat kemacetan parah.

Jangan Menyalip Kendaraan Lain Sembarangan

Ketika macet, motor memang lebih leluasa menyalip kendaraan lain yang berada di sekitarnya. Namun, bukan berarti Anda boleh menyalip sesuka hati. Anda harus mempertimbangkan jarak antara motor Anda dan kendaraan lain secara cermat. Menyalip sembarangan bisa menyebabkan pengendara lain terkejut dan kesulitan menguasai kemudi kendaraan. Risiko kecelakaan pun akan semakin besar. Terutama bila kondisi jalanan sedang mengalami macet parah.

Matikan Mesin Motor saat Macet Parah

Sewaktu berada dalam kondisi macet parah, alangkah lebih baik jika Anda mematikan mesin motor sejenak. Agar Anda lebih hemat bahan bakar dan kinerja mesin pun tak terkuras dalam waktu lama. Cara ini akan membuat mesin motor tak cepat panas meskipun Anda sering melewati jalanan macet. Performa motor kesayangan Anda pun akan tetap prima karena kinerja mesinnya tidak dipacu berlebihan.

Jangan Ragu Beristirahat Sejenak

Kalau Anda sudah benar-benar lelah menghadapi kemacetan, sebaiknya Anda menepi dan beristirahat sejenak. Tubuh Anda butuh peregangan sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Gunakan sedikit waktu untuk beristirahat dan memulihkan tenaga. Maka Anda bisa kembali melanjutkan perjalanan dengan tubuh yang fit. Jangan sampai kelelahan membuat konsentrasi Anda terkuras dan memperbesar risiko kecelakaan.

 

Tak perlu kapok melewati jalanan macet kalau Anda sudah tahu cara menghadapinya. Perjalanan dengan motor akan lebih menyenangkan dan hemat waktu sampai ke tempat tujuan. Selengkapnya untuk informasi mengenai cek denda dan bayar tilang dapat anda lihat di url https://www.cekaja.com/info/kena-razia-begini-cara-cek-denda-dan-bayar-tilangnya/. Jika anda belum memiliki uang dan ingin secepatnya membayar denda tilang, anda dapat meminjam uang secara online dan terpercaya hanya di CekAja.com. Ada banyak kelebihan yang diberikan oleh CekAja, salah satunya seperti proses pencairan dana yang cepat, hal ini tentunya akan mengehemat waktu dan tenaga anda, Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *